Kamis, 15 September 2011

TIPS MEMILIH SEPTIC TANK RAMAH LINGKUNGAN

Beberapa jenis septic tank dan cara kerjanya yang dapat menjadi pertimbangan Anda, adalah:

1. Septic tank konvensional (Bahan Beton - Pakai sumur resapan - Butuh lahan besar) Septic tank model ini menampung dan mengendapkan limbah (Minimal 24 jam) dan membiarkannya terurai oleh bakteri secara alamiah, kemudian cairan hasil akhir dari tanki ini akan diendapkan ke tanah melalui sumur resapan khusus. Secara berkala septic tank ini akan penuh (Bau & Tersumbat), sehingga HARUS disedot.

2. Septic tank biologis (Fiber Bioseptic tank - Tanpa sumur resapan - Ukuran kecil & Praktis - BioSeven mulai 1,2 juta) Pada septic tank biologis, limbah akan terurai sampai aman untuk dimanfaatkan kembali, sehingga TIDAK PERLU disedot lagi. Saat ini ada beberapa jenis septic tank biologis berbahan fiberglass, dengan sistem biotech, biofilter, biocell, bioseptic, biopori, dll, yang telah beredar di pasaran. Septic tank jenis ini terdiri dari 3 bagian dengan fungsi yang berbeda-beda. Air limbah yang masuk ke septic tank ini akan masuk di bagian pertama, kemudian disaring dan dialirkan ke bagian ke dua, pada bagian kedua limbah diurai oleh bakteri (Media Cell) dan dialirkan ke kotak ke tiga untuk diurai lebih lanjut. Sisa penguraian dari bagian ke tiga akan dialirkan ke luar melalui tabung disinfektan yang mensucihamakan limbah (BEBAS BAU & KUMAN), sehingga aman, tidak mencemari lingkungan dan bisa langsung dibuang kesaluran drainase umum.
BioSeven Online [ HP: 0888 0370 8872 – Telp: JAKARTA (021) 502 88 232 - SURABAYA (031) 78 400 430 / 596 6125 - Fax: (031) 591 6046 - email@bioseven.co.cc – www.bioseven.net / www.bio7.co.tv ] Green Environmentally Friendly Products

Tidak ada komentar:

Posting Komentar